Sabtu, 12 November 2016

BAB I PENDAHULUAN sampai PENUTUP SILAHKAN COPY CONTOH MAKALAH TSM

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.      LATAR BELAKANG PRAKERIN
Sejalan dengan perkembangan pembangunan Bangsa Indonesia yang terus meningkat di segala sector, untuk itu Negara kita terus memacu dan meningkatkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mendukung pembangunan, di antaranya sumber daya yang paling penting adalah sumber daya manusia yang merupakan pelaksanaan pembangunan. Oleh karena itu pemerintah berusaha meningkatkan kualitas sumber daya dengan berbagai cara agar pembangunan di Negara kita dapat di tingkatkan.
Program pelatihan PRAKERIN ini merupakan salah satu cara pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya para siswa dalam program ini sangat bermanfaat, sehingga setelah lulus dapat menjadi tenaga kerja siap pakaiyang profesional tingkat menengah.
1.2.         Maksud Dan Tujuan

1.    Menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas dan memiliki keahlian profesional dengan tingkat pengetahuan dan keterampilan kerja sesuai dengan tuntutan lapangan kerja.
2.    Dapat mengetahui perbedaan antara lingkungan Dunia Usaha/Industri dengan lingkungan Sekolah.
3.    Meningkatkan efisiensi proses pendidikan dan pelatihan tenaga kerja yang berkualitas.
4.    Memberikan pengalaman dan penghargaan terhadap siswa akanpengalaman kerja sebagai bagian dari proses pendidikan.
5.    Mampu untuk mengamalkan ilmu yang telah di dapat selama di bangku sekolah.
6.    Memperoleh pengalaman bekerja langsung di tempat kerja sesuai kompetensi dasar jurusan.
7.    Memberikan kesempatan bagi masyarakat dunia industri untuk turut serta berpartisipasi aktif memajukan pendidikan anak bangsa demi masa depananak bangsa.

1.3.         Manfaat
1.    Manfaat Bagi Siswa
Manfaat Praktik Kerja Industri bagi siswa yakni terbentuknya kemitraan selama mengikuti program Praktek Kerja Industri itu sendiri, sehingga menjadi modal peluang dimasa depan sebagai persiapan membangun karier dibidangnya.Selain itu juga sebagai media penyalur ide, aspirasi, dan menunjukan prestasi pada perusahaan tempat melaksanakan Praktek Kerja Industri.Manfaat yang bisa didapat juga sebagai pengenalan, pemahaman, berbagai aspek suatu perusahaan, seperti: standar kerja, budaya perusahaan, dan hal positif lainnya yang bermanfaat.
2.    Manfaat Bagi Perusahaan
Manfaat Praktek Kerja Industri bagi perusahaan adalah terbentuknya jaringan antara para siswa, sekolah, dan perusahaan untuk maju dan saling sinergis dengan tujuan institusi masing-masing. Serta sebagai media pertukaran informasi dibidang teknologi dan aplikasi keilmuan antara perusahaan sebagai pengguna teknologi dengan sekolah sebagai pengembang studi ilmu pengetahuan dan teknologi.
3.    Manfaat Bagi Sekolah
Manfaat Praktek Kerja Industri bagi sekolah adalah sebagai perwujudan program keterkaitan dan kesepadanan antara sekolah dengan pihak industri. Juga sebagai umpan balik penyempurnaan program Praktek Kerja Industri, sistem pembelajaran, menyelaraskan kesepadanan dengan kebutuhan pemakai / pengguna lulusan dengan sistem pembelajaran di Praktek Kerja Industri. Manfaat lainnya yakni sebagai bahan referensi bagi pihak sekolah untuk menelaah efektivitas program pembelajaran yang dijalankan kepada siswa.






BAB II
PELAKSANAAN KEGIATAN
A.    GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN
1  SEJARAH PENDIRIAN PERUSAHAAN
PT. CENDANA GIRI TEMANGGUNG  adalah  perusahaan yang bergerak di bidang Penjualan, Perawatan, Suku cadang Sepeda Motor  HONDA CV. CENDANA GIRI TEMANGGUNG didirikan pada tanggal 20 bulan Maret tahun 2009,  CV. CENDAN GIRI TEMANGGUNG merupakan cabang dari CV. ASTRA HONDA, yang memiliki 7 orang mekanik dan 1 orang kepala mekanik.
Perusahaan ini berorientasi pada kepuasan pelanggan, baik penjualan, perawatan, maupun suku cadang, dengan memperhatikan dan mementingkan kualitas Motor HONDA yang akan di perjualkan, kualitas servis yang baik, keaslian suku cadang dan ketepatan waktu dalam pengiriman.
2 VISI MISI DAN MOTTO PERUSAHAAN
-           VISI
Memenuhi kebutuhan sektor industri dalam hal pembuatan mesin-mesin produksi, serta menyediakan jasa pembuatan dan perbaikan part dan kualitas yang baik, sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap produk-produk luar negeri.
-          MISI
memberikan pelayanan pembuatan mesin maupun  jasa pembuatan part hingga perbaikan sparepart mesin produksi dengan mutu dan kwalitas yang baik sehingga memberikan rasa puas dan kepercayaan dari  pelanggan sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik.
Membauntu pemerintah dalam menciiptakan lapangan kerja guna mengurangi tingkat pengangguran.
-          MOTTO
Kepuasan dan  kepercayaan pelanggan  Adalah  prioritas  utama, senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas dari barang-barang yang dihasilkan di perusahaan kami.


B.     URAIAN PELAKSANAAN PRAKTEK DI PERUSAHAAN
1.      Jenis – jenis kegiatan
Selama kegiatan PRAKERIN yang kami laksanakan, kami mendapat bimbingan dari pembimbing di perusahaan. Adapun jenis – jenis kegiatan nya sebagai   berikut :
a.       Pengecekan Rem dan Lampu indicator
b.      Pemeriksaan Peredam Kejut
c.       Pembersihan Carburator
d.      Penyetelan Katup klep
e.       Pemeriksaan Sistim Kemudi
f.       Penyetelan Rantai
g.       Pembersihan Spark Plug (Busi)
h.      Pembersihan Filter Carburator
i.        Penyetelan Handle Gas
j.        Penggantian Oli
k.      Pengecekan Baterai
l.        Pengecekan Settingan Carburator
m.    Test Drive (Uji Coba Jalan)

2.  Alat – alat yang digunakan
1.      Kunci pas 10 – 12
2.      Kunci ring 14 – 17
3.      Obeng  + /-
4.      Obeng (-) setting
5.      Kunci shock 16
6.      Tang
7.      Tracker
8.      Ratchet Handle
9.      Kunci shock 17
10.  Screwdriver Pounding(Obeng Ketok)
11.  Puller
12.  Kunci T8
13.  Kunci T10
14.  Kunci T12
15.  Kunci L5
16.  Kunci L4
17.  Adjuster(Penahan)
18.  Kunci Ring 8-10
19.  Tang Jepit
20.  Palu

1.      Langkah – langkah kegiatan

A.      TUNE UP
adalah kegiatan mengembalikan  kinerja mesin ke seperti semula.
Pada uraian ini, saya akan menguraikan cara tune up sepeda motor Satria F. Pada uraian ini kegiatan saya batasi hanya membahas cara penyervisan dari awal hingga akhir pada sepeda motor Satria F. Adapun langkah – langkah cara penyervisan sepeda motor Satria F, adalah sebagai berikut :
1.      Pengecekan Rem dan Lampu  indicator
Untuk pengecekan rem, cek rem depan dan belakang. Untuk pengecekan rem depan tekan handle rem depan,apakah pengereman rem depan masih kuat atau lemah. Untuk  rem belakang,injak dengan kaki pedal rem belakang apakah rem belakang masih dalam keadaan baik atau tidak.

2.      Pemeriksaan Peredam Kejut
Memeriksa suspensi                                                   
ð  Periksa suspensi belakang dan depan denagan cara menggoyangkan motor kedepan, ke belakang, ke atas, dan ke bawah. Periksa kemungkinan adanya kebengkokan dan kebocoran oli pada peredam kejut.
3.       Pembersihan Carburator
Buka carburator dengan obeng (+), lalu lepaskan komponen-komponen yang ada pada carburator,meliputi:
ð  Pilot jet
ð  Main jet
ð  Needle jet
ð  Float (pelampung)
ð  Katup pelampung
ð  Pilot air screw
ð  Mangkok pelampung
ð  Pin pelampung
Kemudian bersihkan masing-masing komponen tersebut dengan bensin dan air compressor, lalu pasang kembali seperti semula.
4.      Penyetelan Katup klep
Buka tutup klep, lalu atur klep dengan menggunakan adjuster (penahan) dan kunci ring 8-10
5.       Pemeriksaan Sistim Kemudi
ð  Pemeriksaan kemudi / steering
Periksa kemudi / steering head pegang dengan kuat bagian bawah fork, da goyangkan kedepan dan kebelakang , kemudian setel kemudi dengan cara :
-          Kendorkan mur bagian atas
-          Atur kekencangan mur bagian bawah
-          Kencangkan sesuai spesifikasi
6.       Penyetelan Rantai
Kendorkan mur as roda belakang dengan kunci ring 14-17, lalu atur kekencangan rantai dengan kunci pas 10-12. Jika telah di atur kekencangan rantai nya kencangkan kembali mur as roda belakang.
7.      Pembersihan Spark Plug (Busi)
Buka spark plug dengan kunci shock 16, lalu bersihkan dengan sikat kawat dan amplas, jika sudah pasangkan kembali.
8.      Pembersihan Filter Karburator
Buka filter, lepaskan baut filter dengan obeng (+), lalu semprotkan dengan air kompresor agar filter kembali bersih,setelah di bersih kan pasang kembali.
9.        Penyetelan Handle Gas
Atur mur handle gas dengan kunci pas 10-12, lalu setel handle gas sesuai spesifikasi.


10.        Penggantian Oli
Buka baut oli dengan kunci 14-17,lalu keluarkan oli dari mesin setelah habis semua. Tutup kembali baut lalu buka tuangkan oli yang baru ke dalam mesin.
11.      Pengecekan Baterai
Meliputi sebagai berikut :

ð  Pemeriksaan tegangan baterai dengan avometer dengan standard 12V
ð  Pengecekan terminal baterai dari kotoran yang menempel pada terminal             positive maupun negative
ð  Pemeriksaan elektroda baterai (PbSoO4) dengan menggunakan hydrometer

12.        Pengecekan Settingan Carburator
Atur sekrup langsam dan sekrup udara pada Carburator.
Settingan Sekrup Udara dari masing-masing tipe carburator :
ð  BS (Vacum)                      : 2 ¾ Putaran
ð  TV Konvensional             : 1 ¾ Putaran
13.    Test Drive (Uji Coba Jalan)
Test drive dilakukan setelah semua kegiatan tune up telah dilaksanakan, tujuan test drive adalah memeriksa keadaan motor saat berjalan
B.      OVERHAUL (Pemeriksaan)
a.      Overhaul cylinder head
ð   Pengetopan piston
ð   Lepaskan tutup klep
ð   Lepaskan tutup kepala busi, dan busi dengan menggunakan kunci shock 16
ð   Lepaskan Knalpot (mufler)  dari cylinder head
ð   Lepaskan baut-baut pemasangan manifold pemasukan
ð   Lepaskan baut-baut yang pada sproket
ð   Lepaskan mur-mur penutup
ð   Lepaskan penutup kepala cylinder dan gasket
ð   Lepaskan baut pemasang kepala cylinder
ð   Lepaskan gasket,pin dowel
ð   Lepaskan poros rocker arm, dan rocker arm
ð   Lepaskan camshaft
ð   Lepaskan cotter (kuku macan) dengan kunci perkakas
ð   Lepaskan spring valve,sil klep,penahan
ð   Jika keseluruhan komponen telah terlepas, periksa keausan pada camshaft. Ukur dengan alat micrometer
ð   Bersihkan kerak-kerak yang berada pada ruang bakar,lubang busi dan daerah sekitar klep dengan sikat kawat dan bor
ð   Periksa kepala cylinder terhadap adanya perubahan bentujdengan mistar pengukur kelurusan dan sebuah lidah pengukur
ð   Pemeriksaan pada permukaan rocker arm dari keausan atau kerusakan
ð   Periksa masing-masing klep terhadap keolengan
ð   Lakukanlah penyekiran klep,dengan amril dan selang karet lalu putar klep-klep terhadap dudukanya. Kemudian lepaskan klepperiksa lebar dari masing-masing dudukan klep,jika dudukan masih terlalu lebar atau sempit lakukan penyekiran kembali hingga klep sesuai dengan spesifikasi
ð   Penggantian sil klep yang lama dengan yang baru.
ð   Setelah semua telah di lakukan pasang kembali komponen-komponen tersebut seperti semula
b.         Overhaule CVT (continuosly variable transmission)
ð Lepaskan baut-baut yang ada pada box CVT dengan kunci T8
ð Jika sudah terlepas semua,buka box CVT
ð Kemudian lepaskan nut (mur) bagian sekunder,dengan kunci shock
17 dan rechet hendle
ð Setelah terlepas pisahkan o ring, mur, cluth housing (rumah
kopling), cluth carier (kampas sentrifugal), spring secondary, seat secondary spring, secondary sliding shave, van belt, dan secondary fixed sheave comp
ð Kemudian lepas mur bagian primer
ð Setelah terlepas,pisahkan masing-masing komponen yaitu,mur,
cluth one, cam, roller/weight, primary sliding, slider,collar (bosh mangkok CVT), sheave primary
ð Bersihkan semua komponen-komponen tersebut dengan
bensin,kecuali cluth housing (rumah kopling) amlas permukaan dalamnya lalu semprot dengan air compressor
ð Setelah komponen tersebut telah di bersihkan semua, pada
komponen primary sliding sheave dan secondary sliding sheave di beri grease
ð Jika semua telah di lakukan pasang kembali komponen-komponen CVT seperti semula
ð Pasang kembali box CVT dengan baut menggunakan kunci T8
C.  JADWAL KEGIATAN
- 08.00 : BRIVING START
- 08.15 : START KERJA
- 11.30 : ISTIRAHAT
- 12.00 : MASUK KERJA
-15.45 : BRIVING FINISH
- 16.00 : SELESAI KERJA





BAB III
PELAKSANAAN KEGIATAN

D. KAJIAN TEORI

1.      SISTEM REM

a. Pengertian
       Rem merupakan salah satu bagian dari kendaraan yang mempunyai peran yang sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan pengendara sepeda motor. Rem adalah salah satu bagian kendaraan yang berfungsi untuk mengurangi kecepatan atau menghentikan kendaraan melalui gesekan antara sepatu rem dengan tromol dengan mekanisme tertentu.
b. Prinsip sistem pengereman
       Prinsip sistem pengereman adalah perubahan energi kinetik menjadi energi panas dalam bentuk gesekan panas.
c. Macam-macam Rem
       Ada dua macam sistim pengereman pada sepeda motor , yaitu :
1) Tipe drum (tromol).
2) Tipe disk (cakram).
Kedua-duanya berputar bersama-sama roda. Masing-masing dilambatkan oleh gesekan rem atau pad yang menekannya.

 1) Rem Tromol
       Rem tromol digunakan pada kendaraan tipe terdahulu, tetapi biasanya juga digunakan untuk rem bagian belakang kendaraan. Rem tromol terdiri dari komponen rumah rem / drum dan kampas rem, cara kerja rem tromol adalah rem bekerja atas dasar gesekan antara sepatu rem dengan drum yang ikut berputar dengan putaran roda kendaraan. Agar gesekan dapat memperlambat kendaraan dengan baik, sepatu rem dibuat dari bahan yang mempunyai koefisien gesek yang tinggi.

a) Prinsip kerja rem tromol
1)      Single leading shoe type(Leading-Trailing Shoe Type)
       Tenaga pengereman dari pedal atau handle dialirkan ke bubungan rem melalui kabel atau batang rem. Bubungan (seperti pada gambar.21) akan menggerakan sepatu (shoe) rem, yang selanjutnya bergesekan dengan drum, untuk memperlambat putaran drum yang berhubungan dengan roda. Sehingga putaran roda akan diperlambat.
       Dengan Konstruksi/posisi shoe (sepatu) yang demikian, maka leading shoe menghasilkan gaya yang lebih besar daripada trailing shoe. Kenaikan gaya pada leading shoe ini yang disebut “SELF ENERGIZING”.

2)       Dual leading shoe type
       Perbedaan dengan "Single Leading Shoe" adalah pads tipe ini memakai dua buah "Bubungan rem". Dengan gaya yang sama dari pedal atau handel rem, tipe ini akan memberikan gaya pengereman yang lebih besar.
       Karena sistim ini menghasilkan gesekan yang paling penting pads komponen­komponen . rem maka diperlukan meterial yang dapat menyalurkan panas dengan cepat. Aluminium alloy adalah material yang mempunyai konduktivitas panas yang tinggi. Dan juga sirip-sirip pendingninan (Cooling fins) pada hub dipergunakan untuk mempercepat proses pendinginan.
b) Pemeriksaan rem tromol
1)     Tromol rem
-       Periksa tromol rem terhadap kerusakan, dan ganti jika diperlukan.
-       Ukur diameter dalam tromol rem pada permukaan lining pada beberapa   tempat dan dapatkan ukuran terbesar.
Catatan :
Jika tromol rem berkarat, bersihkan dengan amplas #120.
Memakai jangka sorong untuk mengukur diameter dalam tromol. (gambar.23).
2)     Ketebalan brake lining
-       Ukur brake lining pada tiga titik (keduanya diujung dan ditengah-tengah)
-       Ganti sepatu rem sepasang jika ukurannya lebih kecil dari batas service yang diijinkan atau jika kena grease (gemuk).
Batas Service = 1.0 mm.
c) Kelebihan  dan kekurangan rem tromol
-       Kelebihan rem tromol
       Rem tromol digunakan untuk kendaraan yang memerlukan kerja ekstra dalam pengereman
-       Kekurangan rem tromol
       Rem tromol yang masih menerapkan sistem tertutup dalam prosesnya. Dengan sistem ini membuat partikel kotoran pada ruang tromol tersebut. Jadi untuk perawatan membersihkannya harus membuka roda agar rumah rem dapat dibersihkan dari debu kotoran
       Pada saat banjir air akan mengumpul pada ruang tromol sehingga air akan menyulitkan sistem rem untuk bekerja, jadi setelah rem tromol menerjang banjir, maka harus mengeringkannya dengan menginjak setengah rem saat melaju sehingga bagian dalam rem tromol kering karena panas akibat gesekan, setelah itu rem dapat digunakan kembali.

2) Rem Cakram
       Rem cakram menjadi salah satu sistem pengereman modern terbaik pada sepeda motor dan sangat ideal untuk diterapkan pada tiap sepeda motor, terutama yang telah memakai mesin berkapasitas CC besar. Sistem kerja rem cakram adalah dengan menjepit cakram yang biasanya dipasangkan pada roda kendaraan, melalui caliper yang digerakkan oleh piston untuk mendorong sepatu rem (brake pads) ke cakram.
a)  Prinsip kerja rem cakram
       Tekanan yang dipakai melawan handel rem atau pedal akan menggerakan piston di dalam master silinder unit. Tekanan Hydraulic fluida selanjutnya dialirkan melalui saluran (pipa) untuk menekan piston capiler.
Piston capiler akan kontak langsung dengan sisi belakang kanvas rem. Anti sequeal shims (plat tipis) akan mengatur posisi normal antara piston dan kanvas rem. Pada saat yang bersamaan, kanvas rem pada sisi yang berlawanan menekan rem, sehingga putaran roda diperlambat.
Pada waktu handel rem dilepas, tekanan hydraulic menurun dan pad tekanannya berkurang pada disk (cakram).
Minyak rem, piston master dan piston caliper kembali seperti semula oleh tekanan pegas di piston master dan sil di piston caliper.
Ada "single push" caliper, kedua pad menekan disk melalui reaksi "sliding caliper yoke". Caliper tipe ini banyak dipakai pada honda. Model terbaru memakai single push dengan dua piston.

b) kelebihan dan kekurangan rem cakram
-    kelebihan Rem Cakram
       Rem cakram dapat digunakan dari berbagai suhu, sehingga hampir semua kendaraan menerapkan sistem rem cakram sebagai andalannya. Selain itu rem cakram tahan terhadap genangan air sehingga pada kendaraan yang telah menggunakan rem cakram dapat menerjang banjir.
       Kemudian rem cakram memiliki sistem rem yang berpendingin di luar (terbuka) sehingga pendinginan dapat dilakukan pada saat mobil melaju, ada beberapa cakram yang juga dilengkapi oleh ventilasi (ventilated disk) atau cakram yang memiliki lubang sehingga pendinginan rem lebih maksimal digunakan.
       Kegunaan rem cakram banyak dipergunakan pada roda depan kendaraan karena gaya dorong untuk berhenti pada bagian depan kendaraan lebih besar dibandingkan di belakang sehingga membutuhkan pengereman yang lebih pada bagian depan


-    Kekurangan Rem Cakram
       Rem cakram yang sifatnya terbuka memudahkan debu dan lumpur menempel, lama kelamaan lumpur / kotoran tersebut dapat menghambat kinerja pengereman sampai merusak komponen pada bagian caliper seperti piston bila dibiarkan lama. Oleh sebab itu perlu dilakukan pembersihan sesering mungkin.

B. TEMUAN STUDI
1. PENGGANTIAN KANVAS REM TROMOL HONDA BEAT

Lepaskan baut pengunci roda, baut penyetel rem, dan baut as
Lepaskan as roda, sehingga roda terlepas
Ambil bagian backplate rem dan lepaskan sepatu rem dari backplatenya
Berikan grease pada pegas rem dan bagian yang bersinggungan dengan sepatu rem(cam dan penahan )
Pasanglah sepatu rem baru
pasanglah roda kembali
ket: Kanvas rem menempel pada sepatu rem, jadi setiap mengganti kanvas rem juga mengganti sepatu rem.

2. PENGGANTIAN OLI SHOCK BREAKER DEPAN HONDA BEAT

Lepaskan baut as, dan as roda
Lepaskan baut pengunci kaliper rem, dan semua baut yang terikat pada sistem suspensi
Lepaskan baut pengunci suspensi
lepaskan suspensi dari dudukanya
Lepaskan tutup suspensi dengan cara menekanya dengan obeng lalu melepas pengunci tutup suspensi dengan menggunakan obeng standar
bersihkan tabung suspensi dan pegasnya dari sisa oli dengan menggunakan bensin
Kemudian keringkan tabung dan pegas suspensi
Isikan oli shock breaker dengan volume tertentu ke dalam tabung yang berisi pegas
Pasang tutup suspensi dan penguncinya
Pasang semua bagian yang di lepas diatas
Pasanglah roda dan kencangkan



BAB IV
PENUTUP
.
A.    Kesimpulan
CV CENDANA GIRI adalah perusahaan retailer sepeda motor Honda yang telah berpengalaman melayani kebutuhan konsumen dalam hal unit sepeda motor Honda, spare part dan perawatan.  Yang memiliki outlet dan rata-rata konsumen merasa puas dan percaya dalam pelayanannya.
CV CENDANA GIRI juga membuka seluas-luasnya bagi siswa/siswi yang akan melaksanakan program PKL dan menempatkan di hamper semua bagian yang ada di  CV CENDANA GIRI
Waktu pelaksanaan PKL sama seperti waktu para karyawan yang ada di CV CENDANA GIRII  mulai dari jam 08.00 s/d 16.00 kegiatan Prakerin dapat membuat siswa/siswi tahu dunia kerja dan dapat mengalami bagaimana rasanya menjadi karyawan.

B.     Saran
Dalam menjalankan kegiatan PRAKERIN  siswa jangan merasa sebagai siswa tetapi harus menanggap sebagai karyawan sehingga kita dapat menjalankan tugas penuh tanggung jawab.
Menjalankan tugas Praktek siswa harus benar-benar dapat mencermati dan mengingat sedetail mungkin sehingga ketika terjun sebagai karyawan ataupun membuka usaha jasa perbengkelan dapat memuaskan dan dapat dipercaya oleh konsumen.

Sebelum kegiatan PRAKEIN dimulai sebaiknya siswa harus benar-benar dapat kembali mempelajaran materi pelajaran yang telah diajrkn di sekolah sehingga dalam PRAKERIN tidak ada materi yang terlupa.


1 komentar:

  1. Casinos & Gaming Machines - JCM Hub
    Casinos 제주도 출장샵 & Gaming Machines · Casinos & Gaming Machines · Jackpot Slots 이천 출장안마 · Slots Machines · 전라남도 출장마사지 Table Games 성남 출장샵 · Video Poker · Video Poker · 계룡 출장마사지 Video Gambling.

    BalasHapus